Muatan Lokal Perpustakaan Universitas Negeri Malang - UM Digital Repository - UM Institusional Repository
 

Pencarian » Abstrak

 

KARYA ILMIAH - SKRIPSI

 


Penerapan rencana kampanye integrated markerting communications dalam perancangan media promosi Bank Sampah Malang untuk meningkatkan jumlah nasabah dan memperluas target pasar / Achmad Nurcholid

-- (Read : 1 Times)
 


Kode Buku : Rs 363.728068 NUR p

Universitas Negeri Malang. Program Studi Desain Komunikasi Visual 2014
 

Nurcholid, Achmad 2014. Penerapan Rencana Kampanye Integrated Marketing Communications Dalam Perancangan Media Promosi Bank Sampah Malang Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah dan Memperluas Target Pasar. Skripsi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakutas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rahman, S.Sn, M.Sn. (II) Andreas Syah Pahlevi, S.Sn, M.Sn.
Kata Kunci : perancangan, Integrated Marketing Communications, promosi
Jumlah sampah yang dihasilkan oleh masyarakat kota Malang yang terus meningkat menimbulkan masalah yang serius pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, sampah-sampah yang tidak terolah akan terus menumpuk dan mebahayakan. Supit Urang sebagai tempat pembuangan akhir hanya mampu mengolah sebagian dari jumlah sampah-sampah tadi.
Bank Sampah Malang sebagai salah satu lembaga sosial yang berbasis koperasi selama ini masih memfokuskan kegiatan sosialisasi dan promosi dalam lingkup masyarakat tertentu atau dengan kata lain target pasar yang masih kecil. Untuk mengurangi volume sampah yang semakin tinggi Bank Sampah Malang membutuhkan sebuah strategi promosi yang ditujukan kepada target pasar yang lebih luas.
Perluasan target pasar membutuhkan sebuah strategi komunikasi. Hal ini tidak lepas dari peran komunikasi yang sangat vital dalam sebuah promosi. Pada perancangan media promosi Bank Sampah Malang ini strategi komunikasi yang digunakan adalah Integrated Marketing Communications. Integrated Marketing Communications adalah salah satu strategi komunikasi yang memiliki beberapa ciri, salah satunya adalah terintegrasinya semua media dan unsur-unsur lainnya dalam menyampaikan pesan.
Media yang dihasilkan dari penerapan rencana kampanye Integrated Marketing Communications dalam perancangan media promosi ini berupa media komunikasi visual yang terdapat pada unsur-unsur Promotional Mix.
Diharapkan dengan adanya media promosi ini Bank Sampah Malang dapat memperluas pasar dan dapat membantu pemerintah kota Malang dalam mengatasi dan mengurangi volume sampah di kota Malang dengan mengikut sertakan peran masyarakat didalamnya.

 

Karya yang terkait

Perencanaan mesin penghancur sampah organik sebagai bahan kompos / oleh Ahmadi Abdul Rasyid, Welly Setiyo

Rancang bangun mesin penghancur sampah organik sebagai bahan dasar kompos / oleh Sandy Perdana dan Siswo Purwadi

Penanganan dan pemanfaatan sampah di Kodya Dati II Malang tahun 1990 / oleh Deti Hendarni

Pengelolaan bank sampah di Kota Probolinggo / Prisa Ambar Shentika

Budaya membuang sampah sembarangan sebagai inspirasi penciptaan karya seni lukis / Engga Bagus Setiyawan

Analisis karakteristik dan prakiraan volume sampah tahun 2013-2020 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gedangkeret Kabupaten Jombang / Syafi'ul Novnania Karina

Pemilihan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kabupaten Bangkalan dengan bantuan Sistem Informasi Geografis (SIG) / Siti Maulidah

 

back to top

Copyright (C) 2009 UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang