Muatan Lokal Perpustakaan Universitas Negeri Malang - UM Digital Repository - UM Institusional Repository
 

Pencarian » Abstrak

 

KARYA ILMIAH - SKRIPSI

 


Penerapan patchwork pada busana pesta pagi / Asyukru Nikmatulillah

-- (Read : 1 Times)
 


Kode Buku : Rp 646.47804 NIK p

Universitas Negeri Malang. Program Studi D3 Tata Busana 2009
 

Busana merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Salah satunya adalah model busana pesta yang banyak mendapat perhatian khusus oleh para pecinta mode busana. Mulai dari model yang sederhana sampai model yang mewah. Selain model, warna juga menjadi pusat perhatian busana pesta dan memiliki keistimewaan tersendiri bagi pemakainya.
Penerapan warna kontras, biru turquoise, oranye, dan emas dapat menimbulkan kesan riang, sejuk, semangat, serta nyaman, dengan menggunakan paduan rok dan ponco, yang dapat menimbulkan kesan feminin yang penuh gaya, selalu ceria, semangat, etnik serta glamour yang akan melengkapi kesempurnaan dan kecantikan bagi pemakainya.
Tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah menciptakan suatu desain busana pesta yang menerapkan warna kontras dengan memadukan ponco dan rok. Manfaat yang diperoleh dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi pembaca untuk membuat busana pesta yang menggunakan warna kontras dengan perpaduan rok dan ponco.
Proses pembuatan yang dilakukan adalah pattern, cutting, sewing, dan finishing. Biaya yang dikeluarkan adalah Rp. 486.800,-
Hasil yang diperoleh dari pembuatan busana pesta ini adalah berupa ponco dengan krah shanghai dan rok, yang keduanya menggunakan bahan berupa sutra serat nanas, sutra garis, dan rawsilk. Bagian dalam memakai bra dengan warna biru turquoise. Aksesoris dan millinaries yang digunakan adalah bando, sepatu, dan legging dengan hiasan berupa garis terbuat dari bahan utama.
Saran yang dapat diberikan adalah pada saat proses teknik jahit dilakukan, untuk membentuk bagian ujung asimetris busana, hendaknya menggunakan benang untuk membentuknya, agar bentuk yang dihasilkan dapat sempurna.

 

Karya yang terkait

Penerapan motif geometri dengan teknik patchwork pada busana pesta siang / Farida Dwi. W

Penerapan teknik patchwork pada busana muslim / Alifiandasari Balqis Sopandi

Penerapan teknik patchwork pada gaun pesta asimetris / Sih Wulansari

Penerapan patchwork pada bahan stretch untuk busana wanita / Sulistyowati

Penerapan teknik patchwork wave pada bahan tenun ikat Sulawesi Selatan untuk busana pesta / Rhea Azalea Xenia

Pembuatan busana pesta wanita dengan teknik patchwork / Aziiza Fitria Fadhilla

Penerapan teknik hias patchwork dan aplikasi pada busana Aremania anak / Erdilia Septianes Eka Rudin

 

back to top

Copyright (C) 2009 UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang